Cara Untuk Mulai Produktif

Photo by Brett Jordan on Unsplash

Introduction

Selamat datang di blog ini! Sebelumnya, izinkan aku bercerita terlebih dahulu. Aku yakin kalian ingin mencoba untuk produktif. Baik itu alasannya kalian sudah merasa bersalah telah menyia-nyiakan waktu atau kalian ingin menjadi diri kalian yang lebih baik dari hari kemarin.

Setidaknya kalian pasti sudah pernah menonton banyak video ataupun tulisan yang membahas tentang produktifita. Banyaknya sumber ini menjadi peluang yang bagus untuk kita untuk memulai perjalanan menjadi seorang yang lebih baik. Sayangnya, banyaknya sumber ini justru menjadi sebuah paradoks bagi kita. 

"Terlalu banyak pilihan membuat kita menjadi tidak punya pilihan."

Mari kita ingat kembali, sudah berapa banyak tulisan dan video yang kita lihat untuk mulai produktif? Aku yakin pasti banyak. Karena aku juga pernah di posisi yang sama. Izinkan aku berbagi cerita tentang cara diriku memulai produktif.

Mulai Saja

Ya, kamu tidak salah baca, mulai saja dulu. Mulai disini artinya ketika kamu ingin produktif mulai saja dari hal atau metode sederhana yang kamu tahu. Selain itu, kamu juga yakin untuk menerapkannya dengan baik dan benar. Kita dapat mencoba untuk menggunakan metode To Do List terhadap kegiatan yang akan dilakukan.

Membuat To Do List merupakan metode yang cukup banyak diketahui oleh banyak orang meskipun orang tersebut tidak terlalu mendalami masalah produktifitas ini. Kita tinggal menuliskan saja daftar kegiatan yang akan kita lakukan. Baik itu dalam waktu tiga hari ke depan ataupun satu minggu. Adanya To Do List ini akan menjadi panduan sehingga kita tidak akan bingung untuk melakukan kegiatan.

Setidaknya Coba Satu Hingga Tiga Minggu

Ketika kita sudah menentukan metode yang akan digunakan untuk produktif, kita perlu menggunakan metode tersebut untuk melakukan kegiatan yang akan dilakukan. Bagian ini bertujuan untuk memahami dan juga mencocokkan metode produktifitas dengan menggunakan To Do List. Kita juga dapat menuliskan kelebihan dan juga kekurangan ketika mencoba metode tersebut.

Evaluasi

Setelah kita mencoba menggunakan metode yang sebelumnya dipilih dalam memulai produktifitas, lakukan evaluasi pada metode tersebut. Bagian ini penting untuk dilakukan karena hal ini dapat menjadi pertimbangan untuk menggunakan metode tersebut.

Kesimpulan

Begitulah beberapa cara untuk mulai menjadi produktif. Perlu diingat untuk mulai produktif, kita hanya memerlukan tiga langkah sederhana, yaitu mulai, gunakan To Do List sebagai metode, dan lakukan evaluasi. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untukmu untuk mulai produktif!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Pendengar Yang Baik

Cara Memprioritaskan Kegiatan Kita dengan 4 Kuadran

Cara Memaafkan Diri Sendiri